Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih dan khasiat daun sirih untuk kita, Daun sirih jaman dahulu digunakan para orang tua, terutama wanita untuk menyusur. Namun sekarang kegiatan yang namanya menyusur ini sudah mulai pudar, dan jarang banget orang-orang tua yang melakukan itu. Daun sirih tumbuh umumnya merambat ke beberapa tempat disampingnya.

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih, Khasiat Daun Sirih
Manfaat Daun Sirih

Daun sirih ini ternyata punya manfaat dan khasiat yang banyak banget, seringkali manfaat daun sirih ini digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan guna untuk meningkatkan kesehatan.

Manfaat Daun Sirih


- Daun Sirih digunakan untuk mengobati mimisan
Caranya : Ambil daun sirih satu lembar saja dan gulung kemudian sumbat di bagian hidup yang sedang mimisan.

- Daun Sirih bermanfaat untuk mengobati diare
Caranya : Ambil daun sirih 4-6 lbr dicampur dengan 6 biji lada dan minyak kelapa. Lalu dijadikan satu dengan ditumbuk. Hasil tumbukannya dioleskan ke perut, diulangi terus tiap hari sampai sembuh.

- Daun Sirih bermanfaat untuk mengobati Sakit gigi
Manfaat daun sirih untuk mengobati sakit gigi Carannya dengan merebus daun sirih kira2 2 - 5 daun sirih dengan air 2 gelas. Masak sampai mendidih tunggu setelah dingin, lalu dibuat kumur-kumur. Saya sendiri juga sudah mencobanya dan dalam waktu sebentar saja juga sudah sembuh kok.
Cara kedua dengan mencampur sedikit garam langkahnya : 2 - 5 lembar daun sirih lalu tuangkan dengan segelas air panas dicampuri garam secukupnya diaduk, lalu sama dengan cara diatas tunggu hingga dingin dan dibuat kumur.

- Daun Sirih bermanfaat untuk mengobati Alergi Pengobatan luar
Caranya : Ambil daun sirih sebanyak 6 lembar, Sepotong Jahe Kuning, Satu setengah sendoh minyak kayu putih, kemudian ditumbuk dan dioleskan ke kulit yang mengalami gatal

- Daun Sirih bermanfaat untuk mengobati Bronkhitis
Caranya : 7 lbr daun sirih dan sepotong gula batu. Langkahnya, daun sirih dirajang hingga halus, lalu direbus dengan gula batu menggunakan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, lalu disaring. Nah Air rebusan itu diminum 3x sehari, masing2 3 sendok makan.

- Daun Sirih bermanfaat untuk mengobati Keputihan
Caranya : Daun sirih 7-10 lbr kemudian direbus menggunakan air sebanyak 2,5 ltr, hingga mendidih lalu. Kemudian biarkan, selagi masih hangat air rebusan daun sirih itu dioles-oleskan sekitar kemaluan. Dan lakukan ini scara berulang2.

Masih banyak lagi sebenernya manfaat daun sirih ini, seperti menghilangkan bau badan, mencegah bau mulut yang tak sedap. Kandungan daun sirih ini terdapat zat antiseptik yang dapat membunuh kuman. Demikian ulasan tentang khasiat dan manfaat daun sirih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat Daun Sirih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berbagiilmuone.blogspot.com/2012/02/manfaat-daun-sirih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 08 Februari 2012

Belum ada komentar untuk "Manfaat Daun Sirih"

Posting Komentar